Friday, May 31, 2013

How I Met My College Majors part 2

Yoyoyo~ *gaya anak hip hop*
Gue mau lanjutin cerita kemarin nih.. Kemarin sampe mana yah kita? Sampe tour UI yak? Iya beneeeer! *nanya sendiri jawab sendiri*
Jadi karena gue belum sibuk us, uprak, dkk nya, pas libur bulan desember itu, gue sibuk nyari info soal jurusan target gue itu.. Pagi, siang, sore, malem *plak lebay*
Setelah ngumpulin informasi.. Gue berasa sreg nya sama si 3 jurusan berikut : keperawatan, gizi, sistem informasi.. Jurusan itu yang udah menangin hati gue..
Gue cerita ke nyokap gitu, semua info yang gue dapet dari tiap jurusan.. Yang paling sering gue ceritain itu soal keperawatan, bahkan gue uda ngincer yang fokusnya ke keperawatan ibu dan anak *mau ini karena pikiran gue pasti bakal berhubungan sama bayi* Sayangnya............... Keluarga gue kayak ga ngasih gitu gue masuk keperawatan.. Emang mungkin susah yah jadi perawat di Indonesia..
Bulan Januari ada edufair di sekolah gue.. Gue udah mulai sreg nih sama si gizi.. Nah kampusnya gue bingung ngambil mana.. Katanya sih yang paling bagus IPB, tapi gue gamau di sana ._.V Gue sempet juga nanya" gizi ke UGM, gara" gizi di sono masuknya ke fakultas kedokteran. Gue juga nanya soal teknik pangan UGM karena dulu banget sempet pengen ._. Gue secara ajaib, mampir nyangkut di stan nya Undip.. Pas gue liat" ternyata gue pengen juga teknik pangan sana.. Gue juga sempet nyangkut ke stan Unpad, pengen deh teknik pangan, keperawatan, dan psikologi lagi *ceritanya gue ga pengen psikolog karena ternyata itu buat anak ips sedangkan gue anak ipa* di sana.. Fyi, psikologi nya Unpad buat anak IPA! 
Bulan Februari, di bimbel gue ada tes minat dan bakat.. ikutlah gue.. Pas ditanya jurusan yang kira" diinginkan gue tulis gizi dan sistem informasi.. Gue ceritain kalo gue suka makanan" gitu.. Hasil dari tes ini bilang kalau gue cocok jadi ahli gizi, karena gue seneng buat sharing ke orang lain.. Malah gue ditanyain, gak sekalian jadi dokter aja? --"
Dari hasil tes itu, gue mulai ngebuat perhitungan terhadap jurusan yang gue mau, karena snmptn itu katanya sih, butuh strategi dan faktor luck! Gue mulai ngira" kalo pilihnya a saingan gue siapa dan peluang masuk keterimanya gimana.. Jujur aja gue gamau sbmptn karena takut repot belajar lagi -.-
Maret akhirnya tiba guysss! *panik sendiri* Waktunya buat ngisi snmptn datang! Akhirnya setelah doa beberapa minggu, gue tahu mau milih apa.. Alhasil gue milih UI : gizi, sistem informasi dan Undip : teknik pangan sama gizi.. Pilihan yang ajaib sih, karena melenceng dari matematika yang gue mau.. Gizi harus kuat di bio sama kimia.. Kimia nya sih gapapa.. Bio gue.. hnggg' yah ga jelek sih cuma berasa pas"an aja gitu.. Karena katanya ada pembobotan terhadap pelajaran tertentu, dan gue yakin kalo masuk gizi yang dilihat bio, jadilah gue khawatir sendiri.. Apalagi pas gue liat kuota snmptn se Indonesia buat gizi cuma 38 X_X Gue doain tuh tiap malem semoga dapet........
Finally! Setelah ngelipet tuh uas, uprak, dkk sampe nilai UN keluar akhirnya pengumuman snmptn.. Seneng banget sih gue akhirnya dapet si gizi UI ヽ(^。^)丿
Sekian ceritanya :))
-Gabyesung-

No comments:

Post a Comment