Thursday, May 30, 2013

How I Met My College Majors part 1

Halooo.. nah kan bener bakal sering ngepost.. bru tadi siang ngepost sekarang uda ngepost lagi.. wkwk

Sekarang gue mau cerita soal hal yang penting dan ngebuat orang galau di masa SMA.. "Pacar kk?" Bukan! "Gebetan?" Bukan! "Nasib jomblo?" Bukan! "Pelajaran susah?" Bukan! *lama" ditendang bukan mulu* Jadiiiii jawabannya adalah............ Jurusan Kuliah!!! *noh di judul ada*

Yahh.. jadi nih.. sekarang gue mau cerita soal gue milih jurusan kuliah :)) milihnya uda lama sih dari maret lalu.. karena ga sempet buat nulis, gra" sibuk pm, uts, uprak, dkk baru sekarang deh ceritanya..
Nentuin jurusan kuliah ini awal mulanya adalah dari cita" diri sendiri mau jadi apa yang pasti.. Nah dari tk, sd, smp, sma cita" gue berubah terus *galau kan yah* pas tk mau jadi dokter *khas anak" banget*, pas sd mau jadi dokter, guru, dan psikolog anak *pengen ini karena dari dulu gue suka banget sama anak", sampe sekarang juga masih sih*, pas smp sampe sma awal malah mau jd translator  korea *gue fan girl boyband girlband korea gitu.. hehe* dan teknik pangan *karena temen nyokap anaknya kuliah ini*.. Ternyata dengan cita" yang banyak itu, gue malah bingung sendiri pas sma nya.. Nyokap juga ikut bingung gue mau kuliah apa, soalnya gue jawab bingung gitu.. Nyokap sampe ngikutin test bakat fingerprint ala" iklan susu buat bayi gitu.. wkwk.. dan hasilnya emang gue bisa jadi macem", dokter lah, akuntan lah, guru lah, dll..

Pas kelas 3 semester 1, orang" makin gencar ngomongin soal jurusan.. Soalnya, bulan maret gitu emang uda mulai daftar snmptn undangan.. Gue sama temen" gue pada saling sharing lu mau jadi apa gitu".. Gue mulai kepikir untuk ngambil jurusan matematika aja kuliahnya, karena emang gue kuat di pelajaran itu.. Pas banget nyokap cerita ke tante gue yang di luar negeri gitu dan kata tante gue, gue bisa jadi aktuaris yang kerja di asuransi ngitung peluang" gitu, dan gajinya gilaaaa, gede banget! Tante gue yang deket sama gue bilang juga kenapa ga ambil farmasi aja, prospeknya bagus gitu" apalagi kimia gue juga lumayan.. Selain mikir mau jadi aktuaris, gue juga pengen jadi perawat gitu.. Entah kenapa gue lebih pengen jadi perawat daripada dokter padahal belajarnya mirip" dokter..

Bulan desember gitu, ada bedah kampus di UI, jadi kita seharian gitu touring keliling UI.. Karena emang minat banget masuk UI gue ikut itu.. Setelah tour di UI gitu gue punya target jurusan yang bakal gue pilih yaitu, matematika, sistem informasi, farmasi, keperawatan, sama gizi.. Nah lho.. Bingung kan muncul pengen gizi tiba-tiba.. Entah kenapa berasa nyaman aja di fakultas kesehatan masyarakat tempat prodi gizi itu ada.. Desember kan pas bulannya libur sebelum sibuk nyiapin un, us gitu, jadi gue seringin tuh baca" soal target jurusan gue.. Nah yaudah gitu jadinya..

Lah? Jadi lu pilih jurusan apaan? Semuanya? (*_*)

Sabar wey... Belum selesai ceritanya.. Bersambung *sok" sinetron* Baca lanjutannya di part 2 ^^




-Gabyesung-

No comments:

Post a Comment