Sunday, April 3, 2011

edit2

heiho~
mau cerita nih soal keisengan baru gue...
belakangan ini gue suka banget sama hal yang namanya ngedit gambar di komputer.
sejauh ini gue uda ngedit 6 gambar. semuanya itu gue edit pake paint *standar* berhubung gue ga bisa pake adobe photoshop.
edit2 itu bermula sejak gue memutuskan untuk jadi sie humas di natal ma paskah skolah.
Wew! tapi tiba-tiba aja, kemaren gue yang bener-bener iseng dan bosan gatau mau ngapain, mikir2 soal maen adobe photoshop. sebenarnya uda pengen belajar photoshop sejak lama, tapi berhubung liat pilihan edit di photoshop yg bejibun, niatan maen adobe jd gue undur-undur terus.
Kebetulan lagi, gue baru inget punya blog yang nggak keurus *kasian -__-* gue jd mikir buat ngedit headernya. gue tdnya mo bikin gambar bentuk puzzel gitu dengan macam2 muka gue. berhubung editnya pake paint, jd hasilnya aneh dan ga jelas, dengan kesel gue matiin tuh paint. iseng2 gue lg liat foto2 gue mana yg paling bagus *narsis* gue klik kanan trus milih open with adobe photoshop. gue klik asal aja tuh menu di sana, gue pilih filter, trus sketch, trus bas relief. alhasil foto gue yg tadinya normal jd ada effectnya gt. gue lanjutin keisengan gue dengan ganti macem-macem effect. gue akhirnya srek ma effect photocopy, jd lah gue atur tuh detail ma darknessnya. setelah ngesave foto gue yang pk effect photocopy, gue kembali ke paint. gue buat dah tulisan "Gabyesung's Stories" di sana.
akhirnya~ taraaa... jd dah tuh header gue.
mayan bagus sih mnurut gue yang sebagai pemula :p

No comments:

Post a Comment