Wednesday, June 5, 2013

Gizi..........?

Halooo semua.. Selamat siang *ini nulisnya siang" soalnya* ^^ Hari ini gue mau cerita alasan kenapa gue pilih ilmu gizi untuk jurusan kuliah gue.. Wohooooo *heboh sendiri* 

Waktu kecil tuh gue punya buku susunan menu untuk balita gitu.. Nah di sana dijelasin gitu makanan buat balita yang baik kea gimana, menu nya gimana, kandungannya harus apa aja.. Nah gue seneng banget baca" buku kea gitu *masih kecil lho* Dan berasa aja kalo tau hal-hal semacam itu seru.. Trus, gue itu orangnya suka makan banget *tapi untungnya badan gue segini" aja gak melebar :p* Keluarga gue sering gitu deh jalan wisata kuliner.. Nah karena suka makan dan cari tau kandungan makanan itu gue mikir, jurusan apa yah yang berhubungan sama makan" itu, gue ketemu 2 jurusan yaitu teknik pangan sama ilmu gizi.. Setelah dicari tau ternyata teknik pangan ini ngurusin pengemasan, cara produksi maknan gitu", yah gue berasanya kurang srek sama yang gue mau .__. akhirnya cari tau soal ilmu gizi.. Nah ilmu gizi ini ternyata belajarnya lebih ke kandungan makanannya dan lebih ke penyuluhan ke orang-orang soal makanan itu sendiri, jadilah jatuh cinta nya ke sini..

Makin ke sini, gue makin nemu alasan kenapa gue mau ilmu gizi. Menurut gue di Indonesia ini, masih banyak rakyat yang punya masalah kesehatan.. Nah buat orang-orang yang menengah ke bawah masalah kesehatannya timbul *biasanya* gara" makanan yang mereka makan itu yah seadanya gt, asupan gizi yang mereka dapet kurang.. Dengan masuk ilmu gizi ini, gue berharap bisa bantuin orang" kea gitu, gue mau  ngasih tau mereka kalo mereka harus makan-makanan bergizi gitu,  sambil bantu mereka ngebangun kesejahteraan keluarga mereka gitu..

Alasan lainnya kenapa gue mau ilmu gizi? Karena bokap gue sakit gitu kan.. Nah supaya sakitnya ga tambah parah bokap harus diet protein gitu, makan-makanan yang boleh dimakan tertentu aja.. Kasian gitu gue ngeliat nyokap bingung ngatur menu buat bokap. Nyokap jadi sering bolak-balik nelpon ahli gizi di rumah sakit bokap berobat. Nah, makanya kalo gue jadi ahli gizi, kan gue bisa bantu nyokap ^^

Masih ada nih alasan lain kenapa gue mau ilmu gizi.. Gue tuh pengen bisa kerja di rumah sakit.. hehe.. Nah buat kerja di rumah sakit jalurnya bisa jadi apoteker atau perawat atau managemen yang ngurusin rumah sakit *IT* atau jadi si ahli gizi *nentuin menu pasien gitu* Yah pokoknya, gue berasa seneng aja gitu kalo pekerjaan gue bisa buat orang sehat :D

Yang gue liat, sampe sekarang ini, adanya tuh acara konsultasi masalah kesehatan sama dokter, nah gue pengen banget sapa tau kalo udah beneran jadi ahli gizi *amin* gue punya acara talkshow sendiri soal makanan" sehat dan bergizi gitu *suka aja gue nya kalau dijadiin narasumber buat bantu orang gitu* Karena nih setau gue, kalau kita berobat ke dokter tapi kita ga jaga pola makan yah itu penyakit bisa lama sembuhnya atau malah tambah parah *buat penyakit tertentu* 

Iya gitu aja deh share nya.. Nanti kalo uda mulai belajar gizi nya gue bakal sharing lagi.. hohoho





~Gabyesung~


No comments:

Post a Comment

Post a Comment